Manfaat Berolahraga Untuk Wanita

Manfaat Berolahraga Untuk Wanita


Dengan aktifitas yang anda lakukan sehari hari di tempat kerja ataupun di rumah itu akan membua anda merasa penat dan bosan serta stress dan untuk kaloan yang stress terhadap rutinitas anda bisa melakukan olahraga , selain membuat anda sehat , ini akan membuat anda selalu berfikir positif dan di jauhkan dari penyakit, yuk kita simak berikut manfaat dri berolahraga untuk wanita.

1.  Menambah Semangat

Untuk wanita and bisa melakukan olah raga kecildi rumah minimal 30 menit sekali setiap harinya, selama anda berolahraga tubuh anda akan melepaskan endorphin yaitu senyawa kimia yang di hasilkan dari tubuh anda dan ini akan membuat anda nyaman dan rilex. Jika anda sering mengalami lelah sehabis olahraga, hal itu diakibatkan karena tubuh anda belum terbiasa. Kecapekan biasanya terjadi pada sesi pertama anda berolahraga dan setelah itu akan hilang. Bagi anda yang aktif, olahraga sangat penting untuk menjaga energi sepanjang hari.

2.  Melawan Penyakit Osteoporosis (pengeroposan tulang)

Osteoporosis pada wanita resikonya terjadinya lebih tinggi ketimbang untuk pria, bahkan wanita lebih memungkinkan osteoporosis lebih dini ,apalagi untuk anda yang telah mengalami menopause, laju kerusakan tulang akan lebih cepat. Riset menunjukan dengan berolahraga akan membuat anda untuk menghindari beberapa penyakit, diantanya adalah osteoporosis atau pengeroposan tulang

3.  Membantu Menajaga Berat Badan Ideal

Terkadang wanita terlihat kurang percaya diri dengan berat badan berlebih , banyak wanita yang rela menghabis habiskan uang untuk membentuk tubuh anda menjadi ideal, mengurangi makan tanpa olahraga juga tidak terlihat sempurna , satu satunya jalan adalah olahraga , dengan berolahraga anda bisa membakar kalori yang mengendap di tubuh anda.

4.  Mengimbangi Perubahan Fisik Saat Kehamilan

Adanya pengaruh hormon relaksin pada saat kehamilan, relaksasi persendian pada trisemester ketiga mengakibatkan nyeri pinggang dan pinggul bahkan hingga berpengaruh pada keseimbangan, anda bisa melakukan latihan-latihan dalam memperkuat otot pinggang dan perut dengan olahraga yang tepat, seperti renang dll . Pada masa kehamilan anda dapat melakukan olahraga ringan dan membantu anda menyesuaikan diri terhadap perubahan fisik seperti misalnya dengan senam ibu hamil atau yoga sehingga cara sesuai dan tidak membahayakan anda dan si buah hati .

5.  Olahraga untuk Kecantikan Wanita

Kecantikan dan keindahan menjadi keinginan setiap wanita. Untuk anda yang berolahraga secara rutin akan membantu anda dalam mengeluarkan zat yang tidak dibutuhkan tubuh. Dan selain itu dengan menjalankan olahraga yang teratur akan membantu anda untuk mengurangi radikal bebas di dalam tubuh. Sirkulasi darah menjadi lebih lancar dan juga merangsang produksi kolagen sehingga kulit menjadi kencang, produksi kolagen dapat dipicu dengan cara olahraga rutin. Mencegah timbulnya jerawat pada wajah karena dapat mengontrol hormon DHEA dan DHT, penyebab jerawat. Bagi anda yang memiliki selulit, dengan olahraga dapat dikurangi karena dengan adanya prooses pembentukan dan perengangan pada otot anda sehingga akan hilang dengan sendirinya

6.  Mengurangi Gejala Pramenstruasi (PMS)

Anda dapat mengurangi gejala ini  dengan melakukan olahraga sebelum menstruasi anda datang setiap bulan. Hingga anda dapat mengurangi pegal pada pinggul dan paha, kehilangan semangat, mudah lelah dan lesu apalagi untuk anda yang mengalami nyeri di bagian bawah perut. Dengan olahraga siklus menstruasi anda juga akan lebih teratur. Bahkan untuk anda yang jarang melakukan olahraga akan memiliki kemungkinan resiko tinggi siklus menstruasi panjang.