Makanan Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Makanan Yang bagus Untuk Ibu Hamil



Assalamualaikum para Hawanian , saya di sini ingin membagikan tips makanan yang bagus untuk ibu hamil , kaena disaat calon ibu sedang mengandung membutuhkan gizi dan vitamin yang baik untuk calon si buah hati. Artinya makanan yang di konsumsi haruslah yang sehat dan mengandung banyak gizi yang baik dari segi kualitas dan kuantitasnya oleh karena iu walaupun makannya banyak tetapi jangan memakan makanan yang tidak mngandung gizi dan akan menjadi pengaruh buruk untuk ibu hamil.

Porsi kalori untuk ibu hamil sesuai usia kehamilannya, yaitu : makanan untuk ibu hamil muda atau 6 bulan pertama pada kehamilannya ( trimester pertama dan kedua ) seharusnya membutuhkan kalori 2000 kalori per hari.

Jenis jenis makanan wanita hamil di anjurkan mengkonsumsi 10% Kalori dari protein, 35% kalori dari lemak, dan 55% sumber kalori lainnyadan karbohidrat.

Di samping sumber kalori , makanan ibu hamil juga mengandung lebih banyak zat besi, kalsium, Vitamin A, B dan C, Folat, magnesium, Selenium (di perlukan unuk kelenjar tiroid) semua nutrisi ini dapa di temukan dalam produk segar dan protein.

Berikut jenis makanan yang bergigi dan bernutrisi untuk ibu hamil.

-Pisang
Pisang baik dikonsumsi untuk ibu hamil trimester pertama sebab dapat mengurangi mual atau ngidam yang sering di alami ibu hamil saat usia kandungn 3 bulan pertama. Pisang mengandung vitamin B6 dan vitamin ini yang mamupu mengatasi morning sickness,dan pisang juga mengandung serat Vitamin C, asam folat dan potassium.

-Bayam

Sayuran yang menjadi ikon poppay baik untuk ibu hamil karena kaya akan asam folat yang sangat di perlukan untuk ibu hamil dan dapat mencegah cacat tabung syaraf terutama pada cacat lahir pada otak dan sumsum tulang belakang dan bayam mengandung serat, magan , besi, vitamin A, C dan K.

-Kacang Kacangan

Yang kita tau kacang kacangan kaya akan sumber protein dan serat, dan kacang kacangan ini sangat bagus untuk ibu hamil karena dapat mengatasi sembelit yang sering di derita ibu hamil karena sembelit itu terjadi karena meliputi tekanan Rahim yang semakin besar hormone progesterone yang akan melambatkan gerak pencernaan dan suplemen zat besi dan asam folat.

-Papaya
Buah yang hidup di cuaca tropis ini kaya akan vitamin C, asam folat, serat dan potassium.pepaya juga bisa mengatasi sembelit yang sering terjadi pada ibu hamil.namun selama hamil cuman boleh memakan papaya yangmatang karena papaya yang menth banyak mengandung resin yang terdapat pada pohon pepayanya dan kandungan resin tersebut akan mengandung kontraksi

-Ikan

Ikan laut yang kaya akan omega 3 yang dapat membantu jantung dan akan menguatkan kesehatan otak makan 12 ons ikan per minggu dianggap aman untuk ibu hamil selama kehamilan.

Nah itu saja yang saya sampaikan tenang makanan sehat ibu hamil , karena di saat hamil harus banyak makan makanan yang mengandung nurisi yang cukup , karena sang ibu juga menginginkan calon jabang bayi sehat sampai dia hadir di dunia yang baru, semoga bermanfaat ya bunda bunda.