Cara Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

MENJAGA KEHARMONISA RUMAH TANGGA



Hari ini kita akan membahas tentang cara bagaimana membuah hubungan rumah tangga menjadi romantic , karena tanpa istri dan suami tidak tau bagai mana unuk menyenangkan istri atau suami , terkadang ada perselisihan rumah tangga hanya karna hal yang sepele, tanpakalian tau hal spele itu sebenernya mempunyai makna yang besar, yuk kita simak bgai mana menjaga keharmonisan rumah tangga.

1. Taati Perintah Suami

Seorang istri yang bisa menenangkan suami adalah istri yang menyenangkan saat dilihat dan tidak menolak bantuan saat ditanya oleh suaminya. Sebagai istri seharusnya tidak bermuka masam di hadapan suaminya, tapi malah dihadapkan riang dan ceria. Seorang istri yang baik harus mematuhi perintah suaminya dalam hal kebaikan demi menjaga keharmonisan rumah tangga.

Selama suami memerintahkan atau menasehati dari segi kebaikan, istri wajib menaatinya karena suamilah yang akan bertanggung jawab atas istrinya. Bagaimana jika istri merasa kerepotan karena suami cenderung bertanya banyak hal, seperti meminta sesuatu yang diambilkan, sesuatu yang dimasakkan, dan buat sesuatu? suami yang nyaman karena hanya pada istrilah suami bisa memanjakan diri. Jangan khawatir, di sisi lain, suami biasanya tahu kapan bisa bermanja dan kapan bisa menyayangi isterinya.

2. Berdiam Diri Di Rumah Dan Keluar Rumah Atas Ijin Suami

Menjaga keharmonisan  rumah tangga ini memang sering dilupakan oleh sang istri. Waktu dan tuntutan pada hal lain terkadang membuat sang istri tidak bisa selalu berada di dalam dapur . Entah bagaimana kerjanya, mengaji, dan kegiatan sosial adalah alasan istrinya untuk meninggalkan Rumah. Namun, satu hal yang perlu diperhatikan adalah selalu seorang istri adalah bahwa seorang istri harus mendapatkan kesenangan suami dimanapun dia berada. Lalu, diam di rumah dan di luar rumah harus mendapat izin dari sang suami. Seringkali suami dan istri bertengkar karena salah paham dalam hal ini.

Izin suami sangat penting. Selain sebagai wujud rasa hormat terhadap suami, sang istri adalah tanggung jawab sang suami sehingga apa yang terjadi pada istrinya di dalam dan di luar rumah sangat penting bagi sang suami. Karena itu, istri suami berkewajiban untuk meminta izin jika ingin keluar dari Rumah. Jika ingin keluar dari rumah, istri bisa mengantarkannya via sms atau telepon. Bisa juga dikatakan saat suaminya hendak berangkat kerja, "Bi, ummi nanti mau ke pasar Ya .. Mau belanja bulanan abis  dari pasar, Ummi langsung pulang." Romantis kan

3. Memberikan Kebahagian Suami DI Ranjang

Jika sudah begini, sekali lagi ingatkan tentang hadis bahwa isteri tidak boleh menolak  jika suaminya mengajak melakukan hubungan di tempat tidur, kecuali ada alasan seperti sakit atau kelelahan. Namun, jika istri menolak tanpa alasan syar’i, isteri akan dilaknat oleh Malaikat. Jika ada hal yang membuat istrinya merasa bebas melakukan hubungan di tempat tidur, hal tersebut dikomunikasikan ke suami sehingga kesalah pahaman tidak terjadi atau suami berprasangka buruk. Jika istri akan melakukan hubungan dengan suami Anda, berikan yang terbaik yang bisa dilakukan agar suami bahagia karena kebahagiaan adalah imbalan suami bagi istrinya. Harmonis di tempat tidur akan berdampak pada keharmonisan dalam rumah tangga.

4. Memberikan Cinta Yang Tulus
Suami mana yang tidak menyayangi istrinya yang memberikan cintanya dengan tulus. Dimana suami tidak menumbuhkan kasih sayang pada istrinya yang selalu taat dan penuh kasih sayang. Jadilah istri yang bisa menenangkan suami sehingga suaminya merasa bahwa masing-masing dengan istrinya adalah saat-saat indah. Jangan sampai istri iatri  mengabaikan  rumah tangga yang satu ini.

Bangun komunikasi yang baik dengan suami anda. Pikirkan positiflah dengan  suami, pahami setiap perbedaan karakter dengan suami karena sebenarnya karakter pria dan wanita sangat berbeda. Keselarasan dalam rumah tangga akan terjadi pada dua orang yang saling melengkapi dengan tulus. Sebagai istri, jadilah tempat yang menjadi pereda untuk membuat marah suaminya sehingga suaminya mampu dan mau mencurahkan perasaan dan permasalahannya.


Itu aja tips dari kami semoga bermanfat ya bagi istri istri janganlah kau mengecewakan suami.

Like dan dapatkan hadiahnya

Postingan Populer