Bumbu Dapur Ini Bisa Di Pakai Untuk Kecantikan Loh

Bumbu Dapur Ini Bisa Di Pakai Untuk Kecantikan Loh 




1. Merica, sensasi hangat semeriwing akan membuat para komedo pergi !

Merica melancarkan sirkulasi kulit wajah
Merica yang satu ini memberikan sensasi hangat hangat pedas saat dikonsumsi ternyata juga bisa memberikan efek hangat jika di jadikan scrub di kulit. Rasa hangatnya memberikan manfaat sebagai anti bakteri sekaligus membersihkan komedo dan akan membuatpredaran dara menjadi lancer.
membuat scrubn dari merica ini sangatlah gampang,menghal uskannya hingga menjadi bubuk-bubuk . campurkan 1 sdm plain yogurt. Taburkan  scrub pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Gunakanlah merica yang kamu haluskan sendiri, jangan gunakan merica instan yang terdapat di warung warung , karena sudah tercampur tepung dan pengawet.

2. Jahe, bumbu dapur ini bisa membersihkan kulit hingga yang terdalam

Selain bisa untuk diet, ternyata jahe mempunyai khasiat untuk membersihkan kulit hingga lapisan terdalam,terutama bagi yang wajahnya sangat berminyak . bumbu dapur  yang satu ini dapat melancarkan sirkulasi kulit, sehingga kulit akan  kembali segar dan sehat tanpa menimbulkan iritasi.

Caranya yaitu langsung oleskan irisan jahe ke permukaan kulit yang kotor ataupun berminyak. Diamkan hingga sari-sari jahe tersebut masuk dan meresap kekulitkurang lebih 25 menit . dan , bersihkanlah dengan handuk yang sudah diberi air.

3. Kunyit, rempah berwarna kuning yang bisa memutihkan kulit

 Tidak heran lagi jika kunyit banyak di Jadikan produk kecantikan dan terutama untuk wanita , karena kunyit ampuh membersihkan kulit dan mencerahkan , banyak kosmetik yang mengunakan kunyit misalnya masker dan lulur , karena Vitamin C nya bagus untuk kulit dan menganti sel sel ykulit yang mati , dan kunyit juga bisa menghilangkan mata panda loh.

Untuk membuat masker atau lulur dengan takaran 3 sdm bubuk kunyit 2 sdm tepung beras, 2 sdm susu , 2 sdm jus tomat. Balurkan hingga merata pada wajah, leher, tangan dan kaki. Diamkan selam 30 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.

4. Garam, menjadi andalan untuk tumit yang kasar

Selain untuk memasak garam juga bisa dijadikan scrub badan loh terutama pada tumit yang pecah pecah, karena  akan mengangkat sel sel kulit yang sudah mati agar tidak menempel di tubuh anda
Caranya taburkan 4 sdm garam ke dalam air hangat dan diamkan selama 20 menit lalu gosokkan kulit anda dengan batu koral atau spons agar kulit mati terangkat 

5. Cengkeh tinggi akan antioksidan sehingga kulitmu akan terbebas dari berbagai macam bakteri dan kotoran.

Cengkeh sangat berguna sebagai pembersih alami yang bisa membersihkan kulit dari berbagai macam kotoran yang menempel di kulit ,
Jika dibandingkan dengan bumbu lainnya, cengkeh memiliki kandungan antioksdan yang tinggi. Selain itu, aroma khasnya juga berfungsi sebagai aromaterapi yang menenangkan.

6. Bawang putih, adalah ratuyang selalu di andalkan para wanita

Bawang putih bukan Cuma mampu  memberikan rasa nikmat pada masakan, . bawang putih juga berkhasiat menghilangkan jerawat, melembutkan  kulit, meghilangkan komedo, menyamarkan noda bekas luka, bahkan mencegah gejala penuaan.

Haluskan bawang putih sesuai selera lalu jika sudah halus oleskan di kulit anda.
Nah hawanian itu saja ya yang saya informasikan tentang rempah rempah yang bagus untuk kecantikan semoga bermanfaat bagi kalian semua ya.