Bahaya Kopi Bagi Wanita

Bahaya Kopi Bagi Wanita 



Hallo hawanian di sini saya ingin menyampaikan  tentang nikmatnya secangkir kopi , ternyata ada sisi negatifnya loh di baik kenikmatan kopi, intinya apapun itu yang berlebihan tidak lah baik , di AL-Quran juga di ajarkn apapun itu yang sifatnya berlebihan tidaklah baik, yuk kita simak bahaya kopi bagi wanita.

1. Kafein

Kafein bisa di biangstimulan system saraf pusat. Ternyaa kafein idak hanya di kopi saja tapi juga bisa tedapat pada softdrink, the, coklat, dll. Selain itu juga terdapat pada obat diet dan obat sakit kepala , dan terdapat lebih dari 200 obat yang erjual bebas, sebenarnya kafein tidak berbahaya jika di konsumsi hanya sedikit dan di sertai dengan minum air putih yang banyak, kafein yang di bilang bahaya adalah kafein yang masuk pada tubuh kita secara teru menerus dan dalam jumlah banyak.

2. Niacin

Niacin ini juga bisa di sebut niacin merup dan dalam bentuk lain seperti vitamin B3. Niacin tidak hanya terkandung pada kopi tapi bisa juga terkandung dalam daging dan telur tetapi sebenernya niacin juga bisa mengobati beberapa penyakit seperti kolestrol, kolera, pusing, migren dll. Tetapi jika mengkonsumsi nicin secara berlebihan juga sangat berbahaya hingga bisa menyebabkan gagal ginjal dan harus melakukan tranplantasi ginjal.

3. Caffenism

Kandungan ini dapat membuat kandungan kelenjar adrenalin terangsang dan membuat hormone stress bisa berpicu dan itulah yang menyebabkan Caffenism atau sindrom yang di rasakan jika sehabis mminum kopi, dan kandungan ini menyebabkan terjadinya insomnia, merasa glisah, cemas dan deg degan sertamasih banyak lagi.

4. Gangguan Pencernaan 

Mengkonsumsi kafein secara berlebihan juga dapat merusak saluran pencernaan karena kebanyakan menkonsumsi kafein akan menimbulkan penyakit magh dan kopi adalah musuh utama orrang yang mempunyai penyakit magh.

5. Kerusakan Pada Tulang 

Setiap mengkonsumsi kafein sekitar 360 mg akan mengurangi jumlah kalsium di tubuhsebanyak 6 mg. maka itu mengkonsumsi kopi dalam jumlah banyak akan mengakibatkan kerusakan tulang dan terjadinya osteoporosis.

6. Mengurangi Keindahan Gigi

Terlalu banyak mengkonsumsi kopi akan menyebabkan plak pada gigi dan terjadi warna gigi yang kekuning kuningan dan semakinlama warna itu akan semakin hitam dank arena menghilankan keindahan gigi para wanita akan kurang percaya diri jika tersenyum.

7. Kelainan Pada Payudara 

Saat mengkonsumsi kafein lebih banyak akan mengakibatkan payudara kendur dan mengecil karena terjadi perubahan fibrokistik. Hal tersebut juga bisa terjadi adanya bnjolan yang terdapat di beberapa sisi payudara dan menimbulkan rasa sakit.

8. Wanita Sulit Hamil

Saat sel telur menuju ke Rahim maka di perlukanlah yang namanya kontraksi saluran telur. Saluran ini akan menghambat jika kita terlalubanyak mengkonsumsi kafein. Maka dari itu kafein yang terkandung dalam kopi akan merusak jalur transportasisel telur dari ovarium menuju Rahim. Dan hal ini akan membuat wanita menjadi mandul.

9. Keguguran

Ibu hamil yang sering mengkonsumsi kafein akan menyebabkan kontraksi dan menyebabkan keguguran karenawanita hamil tidak boleh meminum kopi lebih dari 300 mg.itu akan menyebabkan nyawa janin terancam karena sang janin belum bisa mencerna kafein terutama kafein pada kopi. Jika ingin bayi anda lahir dengan sehat dan selamat sebaiknya jangan minum kopi sama sekali jika tidak ingin bayi anda mempunyai kelainan pada otak.

Nah sampai di sini dulu ya bahaya kopi bagi wanita semoga info ini bermnfaa dan bisa di tela’ah bagi wanita wanita teruama wanita hamil.