5 Anak Muda Sukses Jadi Pengusaha

Hii, Harian Wanita Indonesia...
Hawania. Pada kesempatan kali ini Harian Wanita Indonesia akan membahas sedikit tentang 5 Anak Muda Sukses Jadi Pengusaha seperti apa kisahnya, yuk langsung disimak ^_^,


Sukses dan berbakat, keduanya dimiliki oleh 5 Anak Muda Sukses Jadi Pengusaha ini. Jiwa enterpreneur atau pengusaha yang terus diasah membawa mereka pada kesuksesan. Namun tidak hanya itu saja, 5 Anak Muda Sukses Jadi Pengusaha ini meraih sukses di usia mereka yang masih belia. 

Nah, Hawanians, kali ini mari kita intip profil anak muda Indonesia yang tergolong sukses menjadi pengusaha!

1. Hamzah Izzulhaq
harian wanita indonesia 5 anak muda sukses jadi pengusaha hamzah izzulhaq
Hamzah Izzulhaq

Pemuda kelahiran Jakarta, 26 April 1993 ini sudah terlihat memiliki bakat bisnis sejak masih kecil. Saat masih bersekolah ia sudah menjual berbagai mainan seperti kelereng, petasan, gambaran, dsb. Bukan hanya itu, ia bahkan pernah menjual koran, menjadi tukang parkir, hingga ojek payung.

Bakat bisnis tersebut berlanjut ketika Hamzah duduk di bangku sekolah kelas 2 SMA, peluang bimbingan belajar atau bimbel dipandangnya sebagai peluang yang potensial. Hamzah pun bertemu dengan mitra bisnisnya saat sedang mengikuti seminar dan komunitas bisnis belajar bertema Community of Motivator and Enterpreneur (COME) yang kemudian menawari usaha franchise bimbel bernama Bintang Solusi Mandiri.


Meminjam 70 juta rupiah dari sang ayah, ia menggunakan uang itu untuk tambahan modal bisnisnya mengambil alih salah satu cabang bimbel di lokasi Jakarta Pusat. Hamzah kini telah memiliki 3 lisensi franchise bimbel dengan jumlah siswa lebih dari 200 orang tiap semester. Sejak tahun 2011, bisnisnya telah resmi berbadan hukum dengan nama Hamasa Indonesia.

2. Hafiza Elfira
harian wanita indonesia 5 anak muda sukses jadi pengusaha hafiza elfira
Hafiza Elfira

Wanita Indonesia cantik ini berusia 22 tahun dan merupakan Mahasiswi Universitas Indonesia ketika ia mulai membekali ibu-ibu penderita kusta di bawah naungan Nalacity Foundation dengan ilmu menjahit manik-manik pada kerudung. Tidak disangka, ternyata hasil karya jilbab manik-manik tersebut memiliki nilai jual tinggi dan laris di pasaran.

Hafiza memang dikenal dengan sosok wanita yang penuhi inovasi dan cerdas dalam berbisnis. Ia juga bisa dikatakan sebagai salah satu socialpreneur, yakni seorang pengusaha yang mempunyai dampak positif dalam bidang sosial.


Hafiza bersama Nalacity Foundation mampu meraup omzet hingga ratusan juta per bulan dari hasil penjualan jilbab manik-manik. Sebagai penghargaan atas usahanya, Hafiza termasuk dalam kategori pengusaha wanita muda sukses versi salah satu laman web.

3. Yasa Singgih
harian wanita indonesia 5 anak muda sukses jadi pengusaha yasa singgih
Yasa Singgih

Yasa Paramita Singgih atau lebih dikenal dengan Yasa Singgih adalah seorang pemuda kelahiran tahun 1995 yang memiliki usaha online shop sukses. Melalui sosial media ia mulai menawarkan kaos dan sepatu pria untuk dijualnya.

Yasa tidak sukses begitu saja, karena pada awal ia menjual pakaian hanya terjual 2 buah. Bahkan salah satu kaosnya dibeli oleh seorang wanita yang tidak lain adalah  ibunya sendiri karena kasihan. Pantang menyerah ditambah rasa percaya diri, ia terus menjual produknya tanpa ada pemasaran khusus.


Kini usaha online nya yang dinamakan “Men’s Republic” dapat mencapai omzet Rp 100 juta hingga Rp 150 juta per bulan.

4. Nabila Samhana Bawazier
harian wanita indonesia 5 anak muda sukses jadi pengusaha nabila samhana bawazier
Nabila Samhana Bawazier

Nabila adalah seorang wanita Indonesia muda asal Bogor yang menyukai sepatu. Berawal dari kesukaannya inilah, ia menjual sepatu dengan buatan yang bisa disesuaikan dengan keinginan konsumen atau custom made.


Nabila yang akrab disapa Abil menjual produknya sendiri yang diberi nama NSBWZ (Nice Shoes Be Wonder Zhoe). Produk NSBWZ ini dijual melalui sosial media Instagram, berkembang sangat baik dengan pendapatan sekitar Rp 60 juta setiap bulan. Sepatu Nabila kini juga dijual di outlet miliknya di Bogor.

5. Nicholas Kurniawan
harian wanita indonesia 5 anak muda sukses jadi pengusaha nicholas kurniawan
Nicholas Kurniawan

Lahir di keluarga sederhana tidak menjadikan penghalang bagi Nicholas untuk berbisnis. Di usianya yang 20 tahun, ia berhasil menjadi eksportir ikan hias termuda di Indonesia. Beberapa bsinis pernah dijalaninya, mulai dari asuransi, MLM, makanan, hingga mainan. Namun kemudian ia memilih untuk bisnis ikan hias demi membayar kuliahnya di Prasetiya Mulya Business School, dan tidak disangka berkembang pesat. Nicholas melakukan bisnis tersebut melalui forum online Kaskus. Ikan hiasnya kini dikirim tidak hanya dalam negeri, tapi ke beberapa negara di dunia. Omzet bisnis pemuda ini dalam sebulan dapat mencapai lebih dari 100 juta rupiah.


Di masa persaingan sumber daya manusia yang ketat saat ini, usia muda harus dapat banyak memutar otak untuk bertahan. Salah satunya adalah mengembangkan peluang usaha dengan lingkungan sekitar. Jadi, mulailah lebih peka dalam memperhatikan isu sekitar dan ambil peluang usahamu sendiri. Itulah 5 anak muda sukses jadi pengusaha, semoga bisa menjadi inspirasi ^_^

Like dan dapatkan hadiahnya

Postingan Populer