Mengunjungi Indahnya Wonosobo

Wonosobo
Kota Di Atas Awan



Hallo... Hallo..  di sini saya akan menceritakan nih tentang indahnya Wonosobo , "Koa Di Atas Awan" sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Wonosobo. Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Magelang di timur, Kabupaten Purworejo di selatan, Kabupaten Kebumen dan Kabupaten Banjarnegara di barat, serta Kabupaten Batang dan Kabupaten Kendal di utara. di sini udaranya bener bener sejuk dan dingin , pokoknya masih alam banget , mungkin untuk kalian yang sudah pena banget menjelajahi hiruk pikuk kota , termasuk kota Jakarta ,mungkin daerah sini lah yang paling enakuntuk liburan , selain bogordan bandung. di sini anda bisa sambil menenangkan fikiran anda yang sering menghirup kota Jakarta.

Di Wonosobo , jika anda berjalan mengelilingi desa Wonosobo pastikan di sekitar mata anda hanya ada gunung dan pemandangan yang sangat sejuk di lihat , di sana udarnya bener bener dingin, bogor sama bandung mah lewat , di sana pada waktu siang hari udaranya bisa sampai minus derajat , jadi untuk kalian yang akan berlibur disana pastikan bawa mantel tebal ya agar tidak kedinginan.

Wisata Alam 

Untuk wisata alamnya di Wonosobo banyak sekali , seperti curug , di sana banyak sekali curug curug , seperti curug sirawe, curug winong, curug sikarim, dan masih banyak lagi seperti pemandian air panas kalianget , arung jeram serayu, dan untuk telaganya dan waduknya juga banyak kok telaga merdada, elaga cebong, sumur jalantunda, elaga warna, waduk wadaslintang, telaga menjer, bukit sikunir, kawah yang berda di dieng, gardu padang, kebun teh tambi, goa jaran, lobang sewu , dan gunung praw , mungkin masih banyak lagi tapi kalau di sebutin satu sau pastinya gak akan kelar, dan untuk wisata kuliner di Wonosobo juga banyak kok seperti.

Wisata Kuliner 

jika kalian kesana anda juga bisa berwisata kuliner khas Wonosobo , seperti mie ongklok wonosobo, carica, purwaceng, kacang dieng, dengdeng gepuk, sagon, opak singkong, tempe kemul, teh ambi , kripik jamur, geblek, nasi mengono

nah kalian bisa lakukan itu semuadi wonosobo , jadi menurut saya wonosobo banyak sekali wisata alamnya yang menyejukkan mata , semoga artikelnya bermanfaat ya.